-->

8 Tahun Tsunami


8  Tahun Tsunami


Kejadian yang telah berlalu 8 tahun silam belum lekang dari ingatanku. Inilah yang dikatakan ketentuan Tuhan. Kita manusia hanya mampu berencana, tapi Allah yang berhak menentukan. Apa yang terjadi beberapa tahun yang lalu mengingatkanku bahwa langit tidak selamanya cerah, dan dunia ini hanyalah perhiasan / senda gurau belaka. Akhiratlah tempat bermuara hidup manusia. Tidak ada kehidupan, kecuali kehidupan di akhirat. Dunia ini adalah penjara bagi orang yang beriman & surga bagi orang kafir. Oleh karena itu, orang baik terkekang.
Gempa besar 26 Desember 2004 silam akan menjadi sebuah kenangan tersendiri yang sangat berarti. Mungkin bukan hanya aku saja yang merasakan hal itu.
Sungguh sebuah teguran yang luar biasa dari Allah. Kejadian ini mengingatkanku akan masa-masa pada zaman dahulu kala yang di laknat oleh Allah yang terjadi pada masa Nabi Musa, Nabi Luth, Nabi Nuh, dan nabi lainnya. Apakah separah inikah maksiat yang telah terjadi di Nanggroe Serambi Makkah? Atau bahkan pasca Tsunami semua sudah semakin parah dan melebihi ambang batas nilai keislaman di Aceh? Na'udzubillah. Jelas sekali bahwa peristiwa itu merupakan sebuah bencana dan teguran dari Allah, bukan sebuah cobaan / ujian.
Seperti biasa, setiap kali peringatan Tsunami, tak henti-hentinya ku kirimkan salam berupa doa untuk semua saudara-saudaraku yang syuhada.
Harapan besar semoga Allah selalu melindungi kita semua di dunia maupun di akhirat. Aamiin...
Mari sama sama kita berzikir untu mengagungkan Allah yang maha besar semoga Karunia,ampunan & rahmat selalu di limpahkan kepada kita semua hamba Allah ummat nabi muhamad Saw.
jangan lupa tinggalkan komentar apa aza boleh. Thanks.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel