-->

Cara sederhana merubah air laut menjadi air yang dapat diminum


Cara membuat air laut menjadi tawar
gambar Cara sederhana membuat air laut menjadi tawar
Cara membuat air laut agar dapat diminum
Gambar Cara sederhana membuat air laut agar dapat diminum


Akhir-akhir dekade ini, air bersih mulai semakin sedikit  agak sulit untuk di didapatkan apalagi di tempat tertentu di beberapa daerah yang tinggal di pesisir pantai, air jika terjadi kemarau sangat sulit untuk di dapatkan.meskipun demikiaan sebenarnya air laut yang begitu sangat luas dan melimpah sebaiknya kita bisa manfaatkan air laut bermanfaat dalam kehidupan ini agar dapat menjadi air yang tawar yang dapat diminum dengan cara yaitu kita menyuling air laut tersebut biar atau bisa  menjadi tawar dan terus dapat diminum tentunya sehingga meskipun hujan tidak/belum turun-turun mari kita memanfaatkan air laut menjadi air yang dapat diminum.

Prinsip penyulingan air laut menjadi air yang tawar dan layak untuk di minum sama seperti halnya siklus air.contohnya yaitu air laut yang menguap karena radiasi sinar ultra violet alias sinar matahari menjadi uap melayang ke atas langit di bawa oleh angin terjadilah pengembunan disaat ketinggian tertentu dan terjadilah siklus air asin tersebut mejadi tawar yang disebabkan oleh hawa yang dingin dan akhirnya jatuh menjadi hujan yang rasa asinnya tidak kita temukan lagi.

Artikel Terkait :



Cara Membuat Air Laut Menjadi Air yang tawar yang dapat diminum.

Bahan-bahan yang  kita perlukan adalah:

  • kompor  atau tungku tempat yang bisa memasak.
  • sediakan Ember atau wadah/ tempat air laut plus dengan tutupnya.
  • ambillah selang tipis yang mampu menahan  panas bisa juga selang yang sering digunakan oleh para tukang bangunan yang membuat rumah biasnya mereka pergunakan untuk mengukur dan kerataan tinggi dari suatu banguna.
  • botol/kaleng tem.pat minuman yang tidak terpakai.
  • sediakan juga air tawar seperti air sumur
  • baskom atau wadah/ember tempat hasil dari penyulingan nantinya.

Alat  yang di butuhkan:

  • pisau dapur

Cara membuat air laut menjadi air yang dapat di minum :
1.melubangi tutup ember atau baskom/wadah yang telah disediakan.
Melubangi tutupnya sebesar/seukuran selang yang bertujuan untuk memberikan jalan uap air itu menuju pengembunan.

2.ambil selang dan potonglah seperlunya.
Setelah anda selesai memotong selang masukkan selang di dalam lubang tutup ember/wadah ingat!!!jangan sedikitpun adanya yang akan dapat menyebabkan lobang/keluarnya udara,yang bertujuan supaya uap air tersebutl tidaklah akan dapat keluar sedikitpun yang akan selalu melewati selang tadi hingga prosesnya selesai.

3.Membuat 2 lobang di atas bagiaan botol minuman
Melubangi bagiaan botol minuman yang telah disiapkan masukkan selangnya keluarkan ujungnya tambahkan air yang tawar seperlunya agar terjadi proses  pengembunan dan uap gas menjadi tawar.manfaat dari lobang botol-minuman itu untuk menjaga air tawar tidaklah tumpah.

4.salurkanlah selang yang ada pada tempat/wadah penampung dari hasil air tawar tersebut.

5.nyalakan kompor di bagian tempat/wadah air laut setelah itu air lautya akan menguap lihatlah hasilnya di dalam wadah tersebut juga terdapat garam yang telah di endapkan yang bisa kita manfaatkan sebagai garam dapur.

Cara membuat air laut menjadi air yang dapat di minum dan apabila ada yang kurang saya mohon maaf jika masih kurang jelas silakan tinggalkan komentar.

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel